Kamis, 22 September 2011

Apakah mereka akan mengusirku?

Setiap saya membaca dialog dibawah ini mata saya tidak akan bisa lepas dari menggenangnya air hangat di pelupuk mata ini. Begitu mengharukan dialog yang terjadi antara Rasulullah SAW dengan orang alim yang bernama Waraqah bin Naufal.

Adalah istri Rasulullah SAW tercinta bernama Khadijah r.a yang menghantarkan Beliau ke orang alim tersebut.Kemudian Ummul Mukminin menceritakan perihal yang terjadi pada suaminya. Maka tiada ucapan yang keluar dari mulut Waraqah bin Naufal selain perkataan: “Qudus….Qudus…..Demi yang jiwa Waraqah ada ditangan-Nya, jika apa yang engkau ceritakan kepadaku benar,maka sungguh telah datang kepadanya Namus Al-Kubra sebagaimana yang telah datang kepada Musa dan Isa, dan Nuh alaihissallam secara langsung.”

Selanjutnya ia berkata: “Demi yang jiwaku ada ditangan-Nya, Sesungguhnya engkau adalah seorang Nabi bagi umat ini, pastilah mereka akan mendustakan dirimu, menyakiti dirimu, mengusir dirimu dan akan memerangimu. Seandainya aku masih menemui hari itu sungguh aku akan menolong agama Allah “.

Kemudian ia mendekat kepada Nabi dan mencium ubun-ubunnya. Maka Nabi Shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: ” Apakah mereka akan mengusirku?”. Waraqah menjawab: “Betul, tiada seorang pun yang membawa sebagaimana yang engkau bawa melainkan pasti ada yang menentangnya. Kalau saja aku masih mendapatkan masa itu …kalau saja aku masih hidup…”. Tidak beberapa lama kemudian Waraqah wafat.

Menetes air mata ini tatkala Rasulullah bertanya “Apakah mereka akan mengusirku?”. Masyarakat yang memberi gelar terbaik sepanjang sejarah umat manusia yaitu Al Amin (orang yang dapat dipercaya) kini malah akan mengusirnya. Masya Allah !!

Rindu kami padamu Ya Rasulullah !!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar